Rabu, 18 Januari 2012

harga tablet kian murah

 


Kian sulitnya perekonomian membuat biaya tetap menjadi pertimbangan utama dalam memilih perangkat mobile dan layanan nirkabel. Kabar bagus pun muncul di 2012.
Dealnews.com baru saja menganalisa kemungkinam pembebanan biaya konsumen yang kemungkinan meningkat atau berkurang di 2012. Perangkat mobile menjadi sorotan dalam daftar situs ‘12 Hal yang Menjadi Murah di 2012’. Berikut hasil analisa mereka.
Tablet
Di bagian tablet, penulis Louis Ramirez dari situs tersebut mengatakan, Kindle Fire berhasil, ‘memicu api di antara produsen tablet melalui tablet seharga US$199 (Rp1,8 juta) buatan Amazon tersebut’. Bagi konsumen, hal ini diterjemahkan menjadi penawaran tablet di 2012.
Tablet e-reader yang lebih kecil dan murah berbasis Android sebenarnya tak dimaksudkan menyaingi iPad atau Samsung Galaxy Tab karena pasarnya sangat berbeda. Akankah iPad makin murah di 2012? Jawabannya mungkin terjadi, jika Anda tak perlu model terbaru.
Ramirez memprediksi, harga iPad 2 akan turun signifikan pada 2012. “iPad 3 tak akan mengalami penurunan harga yang signifikan, satu hal yang dijamin, tablet baru Apple akan menurunkan harga iPad 2,” katanya.
E-reader
Perangkat yang didedikasikan untuk e-reader, seperti Kindle Amazon dan Kobo akan mencapai harga rendah sepanjang masa pada 2012. Menurut Dealnews, “Tiap generasi baru Kindle Amazon muncul, harganya akan makin murah, bahkan bisa turun mencapai 61% dari harga normal”.
Notebook
Laptop merupakan jenis perangkat mobile yang populer. Menurut Ramirez, 2012 akan menawarkan beberapa transaksi menarik terutama dari model MacBook Air Apple. “Apple terikat untuk meregenerasi MacBook Air di 2012, dan model baru yang akan muncul dijamin mendorong penurunan harga model sebelumnya”.
Pada 2011, terjadi transaksi agresif terhadap generasi kelima MacBook Air dengan penurunan harga dari US$999 (Rp9,1 juta) menjadi US$850 (Rp7,8 juta) atau sebesar 14%.
Unit GPS
Makin terbiasanya konsumen menggunakan smartphone dan tablet GPS untuk navigasi, Dealnews meramalkan, unit tunggal GPS seperti Garmin akan kian murah. “Pada 2011, unit yang dijual sekitar US$160 (Rp1,5 juta) ini mencapai harga terendah, US$70 (Rp640 ribu)”. Bahkan, Ramirez mengatakan, tak ada Gadget yang mendekati kepunahan seperti unit GPS.
Apa yang akan menjadi makin mahal
Apa yang akan makin mahal di 2012? Dalam daftar Dealnews, ‘11 Hal yang Akan Makin Mahal di 2012’ hanya berisi satu referensi untuk ponsel, yakni rencana data. Perkembangan paling penting dalam lanskap mobile di 2011 adalah, semua hal kecuali operator besar yang menghentikan rencana data tak terbatasnya.
Hal ini terjadi akibat operator mulai menggelar jaringan berkecepatan tinggi 4G. Jika Anda mulai menggunakan data yang lebih banyak, Anda akan terkejut melihat tagihan besar yang makin mencekik.
Meski begitu, masih belum jelas seberapa cepat atau konsisten fitur ini akan digelar. Jadi, mulailah mengendalikan konsumsi data Anda, taruhan terbaik adalah Wi-Fi jika memungkinkan dan menginstal aplikasi atau alat-alat lain, awasi dengan ketat penggunaan data Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar